Apresiasi Seni dan Kretifitas Anak Usia Dini dan PTK PAUD HIMPAUDI Kecamatan Syiah Kuala

bannerSalah satu dukungan Pemerintah Kecamatan Syiah Kuala dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini adalah dengan memfasilitasi berbagai kegiatan kegiatan. Himpunan pendidikan anak usia dini Indonesia atau disingkat dengan HIMPAUDI Kecamatan Syiah Kuala melakukan serangkaian kegiatan perlombaan yang dimulai sejak tanggal 4 April 2015 .

Kegiataan yang berlangsung pada tanggal 18 April 2015 di kantor Kecamatan Syiah Kuala terdiri dari perlombaan pembuatan (Alat Peraga Educative )APE dan Hafalan surat pendek tingkat Taman Kanak kanak (4thn – 6thn) dan Kelompok Bermain (2thn – 4thn). Untuk Tingkat Taman Kanak Kanak diikuti oleh 14 perserta dengan hafalan surah wajib yaitu Fadhilah dan surah pilihan Al-Fill, Al-Ma’un dan Al-Kautsar semetara itu untuk tingkat Kelompok Bermain yang diikut oleh 26 perserta dengan hafalan surah wajib Al-Fathihah dengan surah pilihan An-Nas, Al-Falaq dan Al-Lahab. Dalam kegiatan ini diikuti oleh 13 dari 15 PAUD yang berada di Kecamatan Syiah Kuala yaitu :

  1. PAUD melati
  2. PAUD Nurul iman
  3. PAUD Raisha
  4. PAUD Seulaga indah
  5. PAUD Al munawarah
  6. PAUD Permata sunnah
  7. PAUD Albina
  8. PAUD Al azhar
  9. PAUD Dolog
  10. PAUD Cinta ananda
  11. PAUD Al kawanad.
  12. PAUD Al wusta
  13. PAUD Pineng bahagia

Menurut ketua HIMPAUDI Kecamatan Syiah Kuala, ibu Yulia Sari,SS,M.Pd Kegiatan ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada anak didik dan guru guru paud yang kreatif dalam pembuatan Alat Peraga Educative (APE). Sebelumnya telah diadakan serangkaian kegiatan perlombaan di mesjid An-Nur gampong kaye adang yaitu senan anak saleh dan memilih bola pada tanggal 4 April 2015, menggambar bebas tanggal 11 April 2015 dan mendongeng bersama perkumpulan kampong dongeng medan tanggal 16 april 2015. Diakhir pembicaraan beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan pemerintahan Kecamatan Syiah Kuala.

Puncak kegiatan ini akan diadakan di aula arafah gedung asrama haji pada tanggal 9 Mei 2015 yang direncakan akan dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Banda Aceh yaitu ibu Walikota Banda Aceh Hj.Illiza Sa’aduddin Djamal. [agt]